KABUR SEJENAK KE BALI

Sejak kembali ke Indonesia Februari lalu, rasanya setiap hari ada saja kegiatan yang menguras pikiran dan tenaga,meski masih sempat untuk curi-curi waktu untuk me time tapi rasanya pengen menjauh sejenak dari rutinitas dan betul-betul menikmati waktu bersama diri sendiri. Sempat kepikiran untuk traveling ke luar, sayangnya saat ini karena agenda kerjaan yang padat, tidak bisa pergi terlalu jauh atau terlalu lama. Setelah membuat corat-coret rencana me time, akhirnya saya putuskan untuk “kabur” selama 2-3 hari dan Bali menjadi tempat yang tepat untuk me time dan menjauh sejenak dari rutinitas.

Karena sekarang saya juga sudah tinggal di Jakarta, jadi Bali menjadi pilihan yang paling memungkinkan untuk liburan singkat namun tetap menyenangkan. Dengan waktu yang terbatas saya putuskan untuk berlibur selama 3 hari 2 malam. Sebagai orang yang tidak terlalu saklek dengan rencana liburan dan pengen bebas aja, setidaknya saya sudah harus mengamankan tempat menginap. Saya pun mencoba riset lokasi yang paling pas untuk stay selama di Bali.

Sebagai anak yang menyukai suasana kota tapi tetap ingin dekat dengan pantai, akhirnya saya putuskan Legian menjadi lokasi yang paling strategis ketika ingin liburan di Bali. Nah, saya pun mencoba mencari penginapan/hotel mana saja yang masuk dengan budget saya untuk stay di area Legian. Cara terbaik dan yang paling sering saya lakukan adalah membandingkan hotel/penginapan tersebut lewat Traveloka.

Screen Shot 2018-05-23 at 1.17.29 PM

Buat saya yang ingin ringkas, Traveloka sangat membantu dalam menyeleksi hotel-hotel mana saja yang dapat saya tempati. Terlebih sebelumnya saya memang sudah membandingkan di beberapa tempat dan harga-harga hotel di Traveloka ternyata tetap lebih murah dibandingkan tempat lain. Setelah mencari di sini, muncullah pilihan-pilihan hotel yang secara mudah dapat saya filter.

Screen Shot 2018-05-23 at 1.20.53 PM

Setelah mencari yang sesuai dengan budget, saya pun memutuskan untuk menginap di Horison Legian, karena memang sangat strategis dan jaringan hotelnya sudah banyak di mana-mana sehingga kualitasnya sudah terjamin. Apalagi harganya yang diskon dari Rp 765.000 ke Rp 459.000, lumayan banget hematnya. Oh dan yang paling enak lagi ini juga bisa bayar ketika check-in, jadi sangat memudahkan buat kita-kita yang ingin merencanakan liburan jauh-jauh hari.

Screen Shot 2018-05-23 at 1.23.43 PM

Saya sendiri sudah sering melakukan pembelian tiket di Traveloka, salah satunya ketika mengajak Bapak dan Mamak ke Inggris, ceritanya bisa dibaca di postingan yang ini, dan memang sistem booking hingga bayar sangat mudah dan tidak ribet. Ternyata untuk hotel/penginapan pun sistemnya sangat mudah, tidak ribet, cepat dan daftar hotel/penginapan yang terlisting pun sangat banyak dan tersebar di seluruh Indonesia, sehingga mau kemanapun menjadi lebih mudah dan efisien. Setelah saya melengkapi data, bukti konfirmasi booking-an pun segera masuk ke email saya. Ringkas dan cepat!

Tiket dan hotel sudah aman via Traveloka, biasanya untuk detail aktifitas apa yang akan aku lakukan semua akan dan baru dipikirkan ketika sudah sampai di lokasi liburan. Ini bukan kali pertama saya ke Bali, hanya saja biasanya saya bersama teman atau keluarga. Nah, karena sekarang sendiri rasanya akan lebih bebas untuk menentukan apakah lebih banyak jalan-jalannya atau justru leye-leye menikmati me time. Yang jelas, ada beberapa hal wajib yang ingin saya lakukan, yaitu:

  • Spa
  • Jalan-jalan dan menikmati sunset di pantai
  • Mengunjungi pasar-pasar tradisional dan kerajinan/handicraft

Nah, buat kalian yang mau liburan di Bali, atau di tempat-tempat lain di Indonesia, bisa menggunakan Traveloka untuk mencari hotel/penginapan atau bisa langsung cek situs Traveloka. Mudah, cepat dan banyak banget promo yang membuat harganya lebih murah dibandingkan tempat lain. Karena liburan ga harus ribet dan mahal, yuk kita liburan!

 

 

 

3 Comment

  1. Keren.., tulisan Pratiwi Hamdhana selalu menginspirasi. Boleh minta emailnya, saya ingin konsultasi lebih lanjut. Trimakasih…

  2. Adi says: Reply

    Tahu blog ini dari story IG kak Windy Aristanti.. Kayaknya bakalan jadi list blog yang akan rutin aku kunjungi nih! Hehe..

    1. Terima kasih sudah berkunjung 😉 semoga betah ya

Leave a Reply